Proses Daur Ulang Plastik Menggunakan Wire Mesh 17Jan

Proses Daur Ulang Plastik Menggunakan Wire Mesh

Introduksi:

Jaman sekarang hampir seluruh masyarakat menggunakan plastik (produk sampingan dari minyak mentah) karena sifatnya yang serbaguna dan berguna. Tanpanya, kehidupan kita menjadi lebih sulit dan barang-barang menjadi lebih mahal. Plastik dibentuk melalui proses filtrasi minyak mentah yang sudah diciptakan pada tahun 1970. Salah satu sifat plastik yaitu butuh waktu lama untuk menghancurkanya sehingga mayoritas sampah di bumi ini adalah plastik. Salah satu solusi yang bermanfaat untuk melawan banyaknya sampah plastik adalah melewati daur ulang / recyling karena ia dapat membuat plastik menjadi lebih berguna, bermanfaat, dan memperpanjang umurnya. 

Proses Daur Ulang / Recycling:

Daur Ulang / Recyling adalah salah satu metodologi pengelolaan sampah yang memiliki prioritas tinggi dalam industri ekologi. Sampah plastik tersebut dapat diolah menjadi bahan daur ulang buat industri plastik lainya. Proses awalnya adalah jenis plastik yang berbeda dipisahkan, dibersihkan, dicuci, dan dihancurkan buat melting. Ini adalah cara yang paling efektif buat pemulihan plastik dan mengubahnya menjadi produk yang berguna

 

Metode-Metode umum dalam daur ulang / recycling plastik:

  1. Mekanikal Daur Ulang / Recycling: Awal proses, kontaminants dimatikan dengan membersihkan dan plastik diurutkan sesuai kategorinya. Setelah itu, plastik akan dihancurkan menjadi partikel - partikel nano dan di transfer ke mesin ekstrasi buat melting. Setelah melting, mesin tersebut akan menghasilkan biji - biji plastik yang dapat digunakan untuk produksi berbagai jenis plastik
  2. Kimiawi Daur Ulang / Recycling: Awal proses, sampah plastik akan diubah menjadi bentuk bubuk dan di melt lewat proses kimianya (purifikasi, depolymerisasi, gasifikasi, pirolisis, pengolahan hidrotermal).  

Kegunaan Filter Wire Mesh di Daur Ulang / Recycling Plastik:

Dibutuhkan bahan yang halus, tahan lama, dan biaya hemat buat filtrasi yang dapat menyaringkan kotor dan menghasilkan produk yang bersih dan halus. Bahan yang sering digunakan adalah stainless steel wire mesh yang memiliki variasi ukuran yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan filter plastik solusi yang berbeda - beda dalam proses ekstrasi.

Wire mesh memiliki single atau multi layer untuk menyaring partikel - partikel kotor dalam melting. Karena sifatnya yang kuat dan fleksibel, wire mesh dapat digunakan berulang kali untuk produktivitas yang tinggi. 

Kegunaan Candle Filter di Daur Ulang / Recycling Plastik:

Polimer candle filter adalah salah satu stainless steel yang kuat terhadap berbagai tekanan & suhu dari polimer cair. Jaringan kawat yang berlipah menambah luas permukaan filter yang dapat menhapus kontaminasi terburuk dari polimer cair dan tahan lama. Dibanding filter yang lain, Candle Filter memiliki daya tampung kotoran lebih tinggi sehingga ia sangat awet.

Keunggulan Polymer Candle Filter:

  • Mudah untuk dihapus, dibersihkan, dan dipakai dalam mesin
  • Memiliki daya tahan tekanan & suhu yang tinggi
  • Tidak memakan banyak tempat dalam mesin

 

Keunggulan beli dari PT. Sarifil Indonesia: 

Selama lebih dari tiga dekade, PT. Sarifil Indonesia sudah menjadi brand favorit lokal untuk pabrik - pabrik indonesia yang membutuhkan filter, dengan menawarkan berbagai filter yang berbeda - beda yang memiliki kualitas tinggi yang tepat buat berbagai mesin.

Memiliki manufaktur & supply chain yang unggul, kami memiliki produk - produk filter yang dapat dipakai di seluruh industri. Setelah produksi, semua produk kami melewati kualiti kontrol yang ketat karena kami ingin semua kustomer kami puas.

PT. Sarifil Indonesia juga memiliki gudang inventaris yang besar untuk menampung berbagai jenis filter (wire mesh, filter candle, polyester, cartridge, dll) untuk mengirimkan produknya yang dibutuhkan dalam waktu yang singkat. Selain itu, kami juga menyediakan packaging yang unggul agar barang datang dalam kondisi yang paling bagus.

 

 

Share: